Selasa, 01 Januari 2013

Hari #1 : Membayar hari #1 - Flashback-ing

Maaf

source : pic
Kata-kata tersebut banyak terucap di tahun 2012, terucap lagi di awal tahun 2013 ini karena kelalaian mengisi post di Hari #1. Salah satu keputusan besar untuk bergabung di keluarga @30HariBercerita, selain mengambil keputusan untuk backpacking sampai Komodo-Labuan Bajo.
Perjalanan mencari pengalaman di 2012 cukup membuat saya tersadar, sekali-kali dalam hidup kita harus keluar dari yang namanya zona nyaman. Kalau kata orang, kita harus jalan lurus, ga juga, sesekali kita harus mencoba untuk berbelok, sesekali juga harus menabrak tembok. 
Merunut perjalanan pengalaman dari awal tahun 2012 ini, saya mendapat pengalaman-pengalaman yang super banyak, menjalani hidup selama 22 tahun saja saya rasa tak cukup untuk mendapatkan pengalaman tahun 2012 ini.
Di awal tahun, saya seorang fresh-grad yang mencari pekerjaan, mendapatkan kesempatan untuk bergabung di sebuah radio, mendapat kesempatan untuk terus menjalankan usaha saya bersama 2 teman saya. Tak cukup rasa syukur yang terus terucap, selama beberapa bulan saya terus dipanggil untuk tes di beberapa perusahaan, walaupun hasilnya memang belum memuaskan. Di sela-sela mencari pekerjaan, di awal tahun juga saya dan keluarga berlibur ke Bali.

source : dok pribadi
Dikala sedang putus asa tak kunjung mendapat pekerjaan dan sedang bahagia dalam perjalanan liburan, saya dapat telepon, saya diterima di sebuah perusahaan di kota Surabaya, sebuah kota yang saya inginkan untuk jadi tempat berlabuh saya di usia kerja. Tapi sayang, ya lagi-lagi mungkin belum berjodoh, seperti saya yang belum berjodoh dengan dia hahaa, saya hanya bertahan 3 minggu.
Akhirnya setelah 1/2 tahun menunggu, saya diterima di Jakarta, Alhamdulillaah..Sudah 6 bulan bertahan di perusahaan ini, dengan segala tabiat para pekerja yang lain, suasana bekerja yang 'keras', membuat saya semakin merasa selama ini perjalanan pengalaman saya belum ada apa-apanya.
Tahun 2012 ini ditutup dengan satu kegilaan lagi, flashpacking sampai Lampung dengan tanpa tujuan.

2013?
We'll see... kegilaan apa dan jalan berbelok apa lagi yang akan saya ambil dan akan saya share kepada kalian semua :)

next post : akan share cerita-cerita kegilaan backpacking ke Komodo bersama partner saya Widya Ramania. See you.

notes : jika saya lalai post cerita, keesokannya akan double post, ntah berupa gambar bercerita ataupun cerita bergambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar